Sunday, May 4, 2014

Salah Satu Tempat Paling Asyik untuk Bekerja di Indonesia

Jakarta, InfoKomputer – Selain memiliki kelebihan fleksibilitas yang tinggi, gaya hidup bekerja mobile juga memungkinkan semua orang memilih bekerja di tempat favorit mereka sendiri.

Belum lama ini Microsoft mengadakan kontes 101 tempat paling asyik untuk bekerja (101 Great Places to Work). Surveinya sendiri dimotori oleh Microsoft dengan melibatkan responden para profesional muda dan mahasiswa.

“Kami mengadakan survei ini karena melihat tren pekerja sekarang yang senang mobile,” ujar Rully Moulany (Business Group Head, Divisi Microsoft Office, Microsoft Indonesia) di sela-sela peluncuran Office 365 Personal di Jakarta, Jumat (25/4).

Rully menambahkan, kecenderungan para pekerja sekarang adalah tidak suka terkunci di satu PC atau tempat. Apalagi teknologi belakangan ini juga semakin mendukung hal tersebut.

“Kami melakukan survei melalui Facebook Page kami di bulan Maret lalu,” jelas Rully. Di survei tersebut, Rully menjelaskan, Microsoft sekedar membuat pertanyaan mengenai apa yang membuat para profesional tersebut konsider dalam memilih suatu tempat.

Yang menarik, Rully menjelaskan, responden memilih tempat yang mendapat peringkat pertama itu karena berdasarkan suasana yang nyaman. Lalu berdasarkan penilaian enak atau tidak untuk mengadakan meeting. Konektivitas Wi-Fi dan ketersediaan daya juga menjadi salah satu pertimbangan. Uniknya, para responden menempatkan kualitas makanan atau minuman justru pada urutan terakhir.

Kontes 101 Tempat Asyik untuk bekerja ini diadakan di delapan wilayah di region Asia Pasifik, yaitu Indonesia, Hong Kong, Korea Selatan, Thailand, Selandia Baru, Filipina, Taiwan, dan Vietnam.


Berikut ini besar tempat “paling asyik” untuk bekerja yang di-voting pada 25 Maret-5 April 2014 lalu.

  1. Ranah Kopi, Depok 
  2. Taman Bungkul, Surabaya 
  3. Indomaret Point, Jogja 
  4. Dunkin Donuts, Boulevard Kelapa Gading, Jakarta Utara 
  5. Code Margonda, Jakarta 




Sumber : http://www.infokomputer.com/2014/04/berita/berita-reguler/mau-tahu-tempat-paling-asyik-untuk-bekerja-di-indonesia/

No comments:

Post a Comment