Tuesday, July 2, 2013

Aparat Bagi Rakyat Ke-Parat



Indonesia merupakan salah satu negara yang mentepkan hukum sebagai acuan.  Banyak organisasi yang dibentuk pemerintah untuk menjaga kedaulatan rakyat.  Namun belakangan ini  dimata rakyat aparat-aparat hukum hanyalah sebagai  penyedot uang rakyat.  Dimata rakyat para aparat tidak ada harganya. Rakyat sudah terlalu benci kepada aparat-aparat yang tidak sesuai dengan tugasnya mereka hanya mementingkan keperluan yang ada uangnya. Sebenarnya tidak semua aparat seperti itu hanya beberapa oknum yang membuat mata aparat  jelek dimata masyarakat.

Banyak oknum-oknum yang memanfaatkan rakyat sebagai sumber mata pencarian kedua mereka. Contohnya saja yang dilakukan oleh oknum p*l*si mereka memanfaatkan tugas mereka untuk mencari kesalahan kesalhan yang rakyat buat. Misalnya pada razia razia sebenarnya razia itu tidak turun langsung dari kepala bagiannya. Mereka berusaha mencari-mencari kesalahan rakyat. Seharusnya mereka bisa mengayomi dan membantu rakyat untuk membantu rakyat mengurus surat” seperti SIM bukannya malah menghalangi rakyat.

Dari situ kita bisa lihat baimana cara kerja aparat-aparat di negara kita ini.  Tidak seperti negara lain yang warganya sangat takut dengan aparat. Di negara kita ini aparat-aparat tidak dihargai oleh rakyat karena kesalahan beberapa oknum. Semoga aparat-aparat di indonesia bisa berubah seiiring perkembangan zaman. Dan indonesia menjadi negara yang menerapkan hukum sebagai titik acuannya.

No comments:

Post a Comment